Yuk Lihat 11 Karya Seni Sawah atau Tanbo Art di Jepang! No.6 Paling keren!!

6. Tanbo Art Kategori Tokoh Film :

.

.

 

(NEXT) 7. Sawah Tanbo Art Kartun

.

.

Buatlah asuransi mobil sedini mungkin untuk melindungi mobil kesayangan

berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih asuransi mobil.

1. Asuransi Terdaftar Pada Otoritas Jasa Keuangan ( OJK)

Hal pertama yang harus Anda lakukan demi memastikan apakah perusahaan asuransi dan produk tersebut terpercaya atau tidak dengan mengeceknya di OJK. Jika memang sudah terdaftar di OJK, Anda bisa memastikan apakah nama perusahaan dan produk asuransi memang sesuai atau tidak. Selanjutnya, Anda bisa memastikan seperti apa pelayanan yang diberikan pihak asuransi kepada calon nasabah dan nasabahnya.

2. Pelayanan dalam Klaim Asuransi

Cara menilai apakah pihak asuransi menguntungkan atau tidak dapat Anda lihat dari bagaimana cara mereka memberikan pelayanan dalam klaim asuransi. Jika pihak asuransi susah mengabulkan klaim, Anda sebaiknya tidak menggunakan asuransi tersebut.

Namun, jika mudah untuk mengajukan klaim dengan syarat yang lengkap, Anda sebaiknya menggunakan asuransi tersebut. Perhatikan seperti apa track record dari asuransi yang Anda tuju. Carilah juga informasi dari nasabah lain untuk mendapatkan informasi yang akurat.

3. Mengadakan Perjanjian Hitam Di Atas Putih

Ingatlah satu hal. Jika perusahaan asuransi yang berkompeten atau terpercaya, pasti akan mengadakan perjanjian hitam di atas putih. Perjanjian hitam di atas putih akan membuat kedua belah pihak melakukan perjanjian yang jelas dan tidak dapat dielakkan lagi kalau suatu saat ada kemungkinan yang tidak inginkan terjadi.

Isi perjanjian juga bisa beragam. Misalnya, persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk mengajukan klaim asuransi tersebut. Selain itu, fungsi dari perjanjian tersebut adalah untuk memperjelas apa saja yang bisa didapatkan nasabah dari pihak asuransi.

4. Pertimbangkan Antara Premi dan Jenis Perlindungan yang Diberikan

Pihak asuransi yang berkualitas tidak akan memberikan calon nasabah sebuah iming-iming atau janji yang banyak dengan premi bulanan yang murah. Sebagai calon nasabah, sudah seharusnya Anda paham akan hal ini. Sebab bisa jadi Anda akan lupa dengan adanya keseimbangan antara premi dan perlindungan.

Pastikan jika Anda mendapatkan informasi yang jelas. Anda bisa datang ke kantor dan menanyakan apa saja yang ingin Anda tanyakan kepada pihak asuransi. Jangan tergiur dengan janji manis, tapi tidak pasti dan justru merugikan Anda pada masa mendatang.

5. Mudah Mendapatkan Jawaban atau Informasi Asuransi

Salah satu ciri perusahaan atau agen asuransi yang berkualitas adalah mudah dihubungi dan mudah memberikan informasi saat nasabah membutuhkannya secara mendadak. Misalnya, ketika Anda sedang berada di luar kota dan mengalami kecelakaan, lalu Anda mencoba menghubungi pihak asuransi.

Jika pihak asuransi memberikan respons yang cepat dan tanggap dalam masalah, Anda dapat memberikan penilaian yang positif pada pihak asuransi tersebut. Lain halnya jika pihak asuransi susah memberikan informasi, atau bahkan tidak ada jawaban yang jelas, maka Anda bisa menilai jika asuransi tersebut kurang berkompeten.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh