Yuk Lihat 11 Karya Seni Sawah atau Tanbo Art di Jepang! No.6 Paling keren!!

3. Tanbo Art Kategori Ksatria Perang :

 

 

.

.

(NEXT) 4. Sawah Tanbo Art Cinta

.

.

Menambang Bitcoin, Kadang Untung Bisa Juga Buntung

Pada era yang serba canggih seperti sekarang, manusia juga dituntut untuk canggih, terutama dalam hal bertransaksi. Beberapa tahun terakhir, dunia dihebohkan dengan Bitcoin yang adalah alat tukar digital yang berlaku untuk pembayaran jenis apa pun.

Mekanisme pembayaran dengan Bitcoin juga sangat simpel karenatidak membutuhkan perantara selama proses transaksi.

Harga per unit Bitcoin sudah sangat mahal saat ini. Satu koin sudah seharga ratusan juta rupiah. Harga Bitcoin tersebut juga semakin mahal apabila semakin banyak orang yang berinvestasi. Melihat popularitas Bitcoin, sebagian dari Anda pasti ingin ikutan untuk berinvestasi Bitcoin.

Sebelum memilih Bitcoin sebagai instrumen investasi, inilah untung rugi dari investasi Bitcoin.

Ada lima keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengambil Bitcoin sebagai pilihan investasi.

Lebih Praktis
Transaksi dengan Bitcoin terbukti lebih cepat dibandingkan transaksi dengan media lain. Hanya dalam beberapa menit, jumlah uang yang ditransaksikan akan sampai ke tujuan. Bitcoin juga menjadi alat transaksi yang paling praktis apabila transaksinya besar. Anda tidak perlu menunggu berhari-hari atau berjam-jam agar transaksi sampai ke rekening penerima.

 Aman
Meskipun termasuk alat pembayaran digital, transaksi dengan Bitcoin sangat aman. Sebelum bertransaksi dengan Bitcoin, Anda harus memasukkan kode digital terlebih dahulu agar transaksi berhasil.

Ketika Anda lupa kode digital bitcoin, transaksi tidak dapat dilanjutkan sampai kode digital tersebut benar-benar diingat.
Inilah alasan mengapa Bitcoin sangat aman. Apabila Bitcoin Anda dicuri sekalipun, orang lain tidak akan dapat menggunakannya kalau tidak tahu kode digital tersebut.

Mengglobal
Bitcoin menjadi alat pembayaran berbasis digital yang dapat diterima di seluruh dunia. Bahkan, Bitcoin berada di level paling atas jika dibandingkan dengan alat pembayaran lainnya. Yang Anda butuhkan saat bertransaksi dengan Bitcoin adalah koneksi internet, Bitcoin wallet, dan alamat penerima Bitcoin tersebut. Selama proses transaksi, Anda juga tidak memerlukan perantara atau aplikasi tambahan.

Bebas Biaya Transaksi
Setiap transaksi pasti dikenakan biaya tambahan, apalagi transaksi berbasis internasional. Namun, hal ini tidak akan terjadi pada Bitcoin mengingat seluruh transaksi bebas dari biaya apa pun. Jadi, Bitcoin menjadi alat pembayaran digital yang paling efektif dan efisien, khususnya dalam transaksi besar-besaran

Cocok Dijadikan Investasi
Nilai tukar dari Bitcoin sangat fluktuatif di mana harga hari ini otomatis berbeda dengan harga di hari esok. Meskipun begitu, Bitcoin tetap diminati karena dianggap sebagai instrumen investasi yang menguntungkan.

Kenaikan satu Bitcoin juga terbukti melonjak drastis dari tahun ke tahun. Bahkan, harga terakhir sudah di atas US$10,000. Jadi, bisa dibayangkan ya berapa keuntungan yang akan Anda peroleh kalau berinvestasi Bitcoin.

Rugi yang Didapat dari Investasi Bitcoin
Selain untung yang didapat, ada ruginya juga dari investasi Bitcoin jika sampai terjadi. Inilah empat kerugian investasi Bitcoin.

Berisiko Tinggi
Pada 2013, harga satu Bitcoin senilai Rp10 jutaan. Harga ini terus melejit hingga terakhir tembus Rp200 jutaan. Apabila permintaan Bitcoin menurun, harga satuannya otomatis menurun. Bisa turun sedikit, bisa turun drastis. Belum lagi kalau pemodal besar alias cukong menurunkan kapasitas pembeliannya atau menarik dalam jumlah besar, bisa-bisa Anda selaku investor Bitcoin rugi besar dalam sekejap.

Masalah Legalitas
Fluktuatif terhadap nilai tukar mata uang biasanya ditangani Pemerintah. Namun, Pemerintah tidak bisa ikut campur pada naik turunnya nilai Bitcoin. Sistem fluktuasi Bitcoin sendiri ditentukan jaringan yang didominasi para investor. Karena itu, legalitas dari Bitcoin tidaklah jelas.

Tidak Ada Penanggung Jawab
Bitcoin menjadi alat pembayaran digital yang sangat fluktuatif. Ketika nilai tukarnya merosot, tidak ada satu orang pun yang bertanggung jawab akan hal itu. Inilah yang patut diwaspadai ketika Anda ingin berinvestasi di Bitcoin. Fluktuasi harga Bitcoin tergantung pada para cukong. Ketika cukong menjual seluruh Bitcoin miliknya, jelas sudah kalau harga Bitcoin akan merosot.

Mudah Hilang
Transaksi Bitcoin dilakukan secara online. Ini berarti semua transaksi yang Anda lakukan belum tentu aman 100%, mengingat rawannya kasus pembobolan data melalui dunia internet. Jika suatu saat Bitcoin Anda hilang karena dicuri hacker, Anda tidak boleh mengadu kepada Bank, Pemerintah, atau lembaga perbankan lainnya karena mereka tidak bertanggung jawab atas hilangnya Bitcoin milik Anda.

Jangan Asal Pilih Investasi, Pertimbangkan Matang-Matang
Mengingat tingkat keuntungannya yang super besar, wajar kalau banyak yang tergiur untuk berinvestasi Bitcoin. Akan tetapi, balik lagi ya. Di balik keuntungan pasti ada kerugiannya. Kalau Anda termasuk risk taker, Anda boleh saja berinvestasi di Bitcoin. Sebaliknya, jika Anda ingin aman dari kerugian investasi, lebih baik bergabung pada investasi yang aman-aman saja ya.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh