Yuk Lihat Manusia Terpintar Di Dunia!! Habibie Juga Termasuk Loh

Istilah IQ atau intelligence quotient pertama kali diciptakan oleh psikolog asal Jerman, William Stern. Singkatan IQ tersebut digunakan Stern untuk menilai tes kecerdasan yang ia anjurkan dalam bukunya pada tahun 1912. Tes IQ pun menjadi uji standar yang dirancang untuk menilai kecerdasan seseorang, apakah rata-rata atau superior.

Menentukan penempatan kelas di sekolah, evaluasi pelamar kerja, atau penilaian cacat intelektual sering kali menggunakan tes IQ sebagai salah satu pertimbangan. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang ingin mendapatkan skor atau nilai tinggi dalam tes IQ kelak.

Tes IQ bisa menjadi langkah pertama dalam mendiagnosis masalah intelektual. Oleh sebab itu, apabila seorang anak memiliki nilai sangat rendah dalam tes IQ, dokter bisa merekomendasikan tes darah, USG otak, pemeriksaan keterampilan adaptif, dan pemeriksaaan kesehatan jiwa penuh.

Ketika hasil test IQ anda berada di angka 110, maka anda akan bertambah percaya diri karena termasuk golongan pintar. Angka di antara 115 dan 120 maka anda pantas disebut dengan jenius. Angka di antara 120 dan 140 menandakan anda seorang super jenius. Sedangkan angka di atas 140 menandakan anda adalah seorang penemu yang akan mengubah dunia.

Berdasarkan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa 2/3 dari populasi manusia di dunia memiliki tingkat IQ 85-115, sebanyak 2,5% di bawah 75 dan sebanyak 2,5% di atas 130.

Yuk kita intip siapa saja pemilik IQ tertinggi di dunia yang pernah ikut test ini :

  1. William James Sidis (IQ score between 250-300)
  2. Terence Tao (IQ score between 225 and 230)
  3. Marilyn Vos Savant (IQ score of 228)
  4. Christopher Hirata (IQ score of 225)
  5. Kim Ung-Yong (IQ score of 210)
  6. Edith Stern (IQ score over 200)
  7. Christopher Michael Langan (IQ score between 190 and 210)
  8. Bacharuddin Jusuf Habibie (IQ score of 200)

Klik Selanjutnya untuk mengetahui profil mereka :

Selanjutnya..

Please disable your adblock for read our content.
Refresh