Yang Mana Lebih Bagus – Maskara Kedap Air atau yang Tidak?

Kita semua tahu banyak sekali jenis-jenis maskara yang beredar di pasaran, tapi apa yang sebenarnya perlu Anda tanyakan bukanlah merek apa yang bagus, melainkan jenis maskara apa yang lebih bagus untuk mata Anda: yang kedap air atau yang tidak?

Banyak wanita yang lebih memilih maskara kedap air, khususnya saat cuaca panas sebab keringat dapat melunturkan makeup Anda. Maskara seperti ini juga bermanfaat bagi wanita dengan mata yang secara alami berair, kulit berminyak, atau yang ingin bentuk bulu matanya bertahan, sebab jika Anda ingin mengeritingkan bulu mata, formula maskara akan membuatnya tetap lentik.

Sebenarnya formula isi adalah perbedaan utama antara maskara kedap air dengan yang tidak, dan juga merupakan alasan mengapa lebih banyak orang tidak suka maskara kedap air, sebab lebih sulit dibersihkan sehingga bisa lebih merusak. Di lain sisi, maskara yang tidak kedap air lebih ringan pada bulu mata dan lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Bulu mata adalah salah satu dari rambut yang paling halus pada tubuh, dan hanya menggosok-gosok saja sudah bisa membuatnya rontok. Akan tetapi, mengenai bahaya maskara kedap air pada bulu mata Anda, semuanya tergantung pada bagaimana cara Anda membersihkannya. Anda sama sekali tidak boleh membersihkannya dengan cara menggosok-gosok kulit sensitif di sekitar mata Anda.

Akan tetapi, jika Anda tidak bisa hidup tanpa maskara kedap air, kami akan beritahu cara memastikan bulu mata Anda tidak rusak saat membersihkan maskara Anda. Pertama-tama, gunakan pengondisi primer dulu, lalu remover yang bagus, atau cukup hindari maskara kedap air, tapi gunakan top coat di atas maskara Anda yang biasa.

Akhirnya, penting untuk diingat bahwa apapun maskara yang Anda gunakan, Anda harus membuangnya setelah tiga bulan telah berlalu – bahkan jika masih ada sisanya. Hal ini karena kultur bakteri dapat berkembang biak dalam produk ini akibat penggunaan sehari-hari.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh