Wow Kasihan Banget! Remaja Putri Ini Bersin 12 Ribu Kali Sehari

Berikut ini beberapa penyebab Sindrom Tourette

Penyebab pasti sindrom Tourette belum diketahui hingga saat ini. Diperkirakan gangguan ini terjadi dari kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Jenis kelamin laki-laki dan adanya anggota keluarga yang mengalami sindrom Tourette atau gangguan tic lainnya akan meningkatkan risiko seseorang mengalami sindrom Tourette.

Beberapa teori yang menerangkan asal muasal terjadiny sindrom Tourette antara lain :

1. Neurologikal.

Beberapa studi menunjukkan bahwa anak dengan sindrom Tourette memiliki cacat pada struktur, fungsi, atau zat kimia pada otak. Meski begitu, keterangan yang lebih mendetail tentang penemuan ini juga belum banyak ditemukan sehingga masih belum bisa dipastikan.

2. Genetik.

Gen abnormal yang diwarisi orang tua kepada anak diduga sebagai faktor penyebab kebanyakan sindrom Tourette.

3. Lingkungan.

Gangguan yang dialami ibu selama masa kehamilan dan kelahiran diduga menjadi faktor risiko sindrom Tourette pada anak. Gangguan ini dapat berupa tingkat stres yang dialami ibu selama proses kehamilan atau proses kelahiran yang berlangsung lebih lama. Kondisi fisik bayi saat lahir juga diduga turut berdampak kepada kemunculan sindrom ini, misalnya berat badan di bawah kisaran normal. Selain itu, infeksi kuman streptococcal pada anak diperkirakan memiliki kaitan dengan berkembangnya sindrom ini, walaupun informasi ini juga masih belum dapat dipastikan.

.

.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Please disable your adblock for read our content.
Refresh