Waktu Terbaik untuk Menggunakan Pelembab

Meskipun Anda bukan tipe wanita yang gila makeup dan sering memerhatikan penampilan, salah satu produk perawatan kulit yang harus Anda miliki adalah pelembab. Semua orang tentunya menginginkan kulitnya lembab dan bercahaya.

Selain mengetahui pelembab apa yang cocok untuk wajah dan tubuh, Anda juga harus tahu bagaimana dan kapan Anda harus memakai pelembab Anda. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan info tentang kapan waktu terbaik untuk menggunakan pelembab – dan caranya – untuk mendapatkan kulit bercahaya yang indah.

1. Setelah mencuci muka

Menurut Akademi Dermatologi Amerika, waktu terbaik untuk mengoleskan pelembab adalah saat kulit Anda masih sedikit basah, sebab dengan ini kelembabannya akan terkunci. Jadi, gunakan pelembab sebelum kulit mengering setelah mencuci muka. Ini artinya Anda harus jauhi handuk setelah Anda baru saja membilas pembersih wajah Anda.

2. Saat pagi hari

Persiapkan kulit Anda untuk sepanjang hari dengan menggunakan pelembab saat pagi. Mengoleskan pelembab adalah langkah terakhir rutinitas perawatan kulit Anda sebelum lanjut ke makeup, jadi jangan lupa pelembab Anda sebelum memakai foundation. Carilah pelembab yang diformulasikan dengan tabir surya berspektrum lebar dengan SPF 15 atau lebih. Bawalah dalam tas agar Anda bisa mengoleskannya kembali dua jam sekali atau segera setelah berenang atau berkeringat.

3. Sebelum tidur

Maksimalkan waktu tidur Anda dengan mengoleskan pelembab yang bagus sebelum tidur. Anda juga bisa memakai masker wajah yang dipakai semalaman untuk menciptakan lapisan pelindung di sekitar kulit. Segera setelah itu, kulit Anda pasti akan terasa lembab dan lebih bercahaya. Tempelkan masker wajah semalaman ini pada kulit yang bersih sebelum tidur, ratakan pada wajah, leher, dan garis rahang hingga terserap. Biarkan semalaman, lalu lanjutkan rutinitas perawatan kulit biasa Anda keesokan harinya saat bangun.

4. Sebelum dan sesudah penerbangan

Udara dalam kabin pesawat bisa menjadi sangat kering, sehingga membuat kulit kita kering juga. Duduk selama berjam-jam dalam pesawat bisa buruk bagi kulit Anda. Bersihkan wajah dengan micellar water sebelum take off, lalu lanjutkan dengan pelembab yang bagus. Saat Anda mendarat, ulangi langkah ini lagi jika kulit terasa kering. Anda juga bisa menyemprotkan facial mist di tengah perjalanan agar kulit tetap terhidrasi.

5. Segera setelah mandi

Wajah Anda bukanlah satu-satunya area yang perlu pelembab, tunjukkan juga rasa peduli pada bagian tubuh Anda yang lain. Anda harus mengoleskan pelembab pada bagian kulit di bawah garis rahang Anda setelah mandi, persis seperti bagaimana Anda harus menggunakan pelembab pada wajah saat masih basah. Beri perhatian khusus pada area yang cenderung kering, seperti lutut, siku, dan pergelangan kaki. Untuk benar-benar melembabkan tubuh, oleskan lotion yang tebal pada tangan dan kaki setelah mandi pada malam hari, lalu tutup dengan sarung tangan atau kaus kaki untuk membantu mengunci kelembaban sementara Anda tidur.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh