Tips Simpel Menghilangkan Selulit

Setiap wanita pasti punya selulit di suatu bagian tubuhnya, dan hal ini dianggap sangat normal dan alami setelah melahirkan dan berat badan menurun. Meskipun normal, tentunya tidak ada wanita yang menginginkan garis-garis tak menarik ini. Oleh karena itu, berikut kami berikan tips menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah untuk menyingkirkan selulit.

1. Gula

Terkenal akan khasiatnya, bahan yang satu ini dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati dan meminimalisir penampilan tidak menarik dari selulit-selulit yang ada di sepanjang paha, perut dan lengan Anda.

Cara memanfaatkannya yaitu dengan memasukkan beberapa sendok makan gula ke dalam mangkuk. Lalu, tambahkan beberapa tetes jus lemon dengan sedikit minyak almond. Kemudian, campur dan aduk dengan rata. Setelah semuanya sudah siap, cukup gosokkan pada area kulit yang terdapat selulit. Bilas dengan air hangat dan keringkan. Ulangi selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang positif.

2. Lidah buaya

Lidah buaya yang telah terkenal atas khasiatnya terhadap masalah kulit juga sangat efektif untuk mengurangi selulit. Dengan komponennya yang mendinginkan dan memulihkan, Anda bisa mendapat hasil positif dengan menggunakannya secara teratur. Cukup ambil sejumlah daun lidah budaya, dan gosokkan pada kulit selama beberapa menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

3. Jus kentang

Berkat kandungan mineral dan vitaminnya, kentang dapat meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan sel-sel kulit. Karena khasiat ini, tidak mengherankan kalau jus dari sayuran ini dapat digunakan untuk menghilangkan selulit. Anda hanya perlu memotong kentang menjadi irisan-irisan besar dan gosokkan ke kulit selama 5 hingga 10 menit. Setelah kering, tinggalkan selama beberapa menit dan kemudian bilas hingga bersih.

4. Minyak zaitun

Sudah berabad-abad minyak zaitun dipercaya sebagai pelembab kulit yang bagus karena efek menghidrasi dan mendinginkannya. Minyak ini penuh dengan nutrisi dan antioksidan yang penting untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit. Minyak hangat dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang nantinya akan membantu mengurangi selulit. Anda tidak perlu membilasnya sebab minyak zaitun juga dapat berfungsi sebagai pelembab yang menjaga kulit tetap lembut dan halus.

5. Jus lemon

Jika Anda terganggu dengan selulit pada kulit Anda, maka jus lemon dapat mengatasi masalah ini secara alami. Lemon mengandung asam yang diyakini dapat mengurangi bekas luka, jerawat, dan bahkan selulit. Untuk mempersiapkannya, peras beberapa buah lemon dan pijatkan cairannya ke kulit Anda dalam gerakan melingkar. Kemudian, bilas dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan jus ketimun untuk meningkatkan khasiat penyembuhannya.

6. Putih telur

Manjakan diri Anda dan berikan penampilan yang lebih lembut dan cerah pada kulit dengan menggunakan putih telur. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengurangi selulit. Khasiat putih telur ini berasal dari sejumlah asam amino dan protein yang dapat memperbaiki sel kulit secara efisien.

Untuk membuatnya, masukkan putih telur dari dua butir telur ke dalam mangkuk, dan kocok dengan baik. Oleskan selapis campuran ini pada kulit dengan menggunakan kuas atau dengan jari tangan. Biarkan kering selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Selesaikan dengan minyak zaitun untuk melembabkan kulit.

Meskipun semua ini adalah obat alami, Anda harus sadar bahwa kulit Anda bisa mengalami iritasi, khususnya jika Anda tidak mengikuti jumlah bahan yang tepat saat membuat campurannya. Jadi, sebaiknya ikuti instruksi dengan seksama dan hindari memakai obat alami ini secara berlebihan untuk menjauhi munculnya masalah baru pada kulit.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh