Tips Anti Penuaan untuk Kulit Anda

Rahasia untuk mendapatkan kulit yang terlihat muda tidaklah sulit. Anda bahkan bisa menemukannya di meja samping tempat tidur atau di kotak obat Anda. Hal ini karena menggunakan produk perawatan kulit yang tepat sangat berpengaruh besar pada rona wajah dan membantu menghindari tanda-tanda penuaan, seperti keriput.

Kulit Anda adalahorgan hidup yang berubah seiring waktu. Oleh karena itu, menyesuaikan perawatan kulit Anda terhadap perubahan ini akan menjaga kulit Anda tetap sehat dan terlihat cantik. Inilah beberapa tips yang dapat menjaga kulit tetap terlihat muda.

Gunakan pembersih wajah yang lebih lembut

Saat Anda membersihkan kulit, gunakan formula yang lebih lembut, sebab kulit cenderung lebih tak berminyak dan lebih sensitif saat tua. Jadi, jika jerawat muncul, gunakanlah pembersih wajah yang lebih lembut daripada pembersih jerawat yang kering. Pastikan gunakan gerakan melingkar yang lembut saat mencuci muka. Mengusap-usap wajah dengan kasar akan mengiritasi kulit yang sensitif serta mempercepat tanda-tanda penuaan.

Perhatikan apa yang Anda makan

Kebanyakan yang tampak di luar adalah hasil dari apa yang Anda masukkan dalam tubuh. Sangatlah penting untuk memakan makanan yang bernutrisi bagi kulit setiap harinya. Hindari apapun yang mendehidrasi, seperti alkohol serta makanan yang tinggi gula dan karbohidrat, sebab dapat menuakan Anda lebih cepat dengan cara merombak glukosa. Pilihlah makanan yang mengandung lebih banyak protein, seperti ikan, daging tanpa lemak, serta kacang-kacangan untuk membantu membentuk kolagen yang lebih kuat. Selain itu, vitamin C juga dapat menjaga Anda terlihat awet muda.

Tingkatkan tabir surya Anda

Penggunaan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih secara teratur dapat menjaga kulit tetap sehat dan mencegah bintik-bintik serta noda penuaan. Akan tetapi, tidak semua tabir surya dapat memastikan kulit Anda dapat terlihat kencang. Tabir surya yang baik adalah yang mengandung krim pelembab dan antioksidan untuk melindungi kolagen dalam kulit. Selain itu, hindari spray dan gel yangmengandung alkohol agar kulit tidak mengering.

Gunakan krim yang lebih kaya

Karena kelenjar minyak menjadi kurang aktif seiring usia bertambah, Anda harus melembabkan kulit untuk mengurangi garis-garis halus serta keriput. Hal sesederhana mengganti krim wajah biasa Anda dengan yang lebih kaya dapat membantu menangkap air dalam kulit. Sebagai tambahan, Anda juga bisa mengoleskan krim pada leher dan tubuh bagian atas Anda juga untuk perlindungan ekstra.

Sering-sering exfoliate

Kulit kita mengelupas menjadi sel-sel kulit mati secara teratur dan membuat lapisan kulit yang baru setiap 28 hari sekali. Akan tetapi, proses ini melambat seiring waktu berjalan sehingga menimbulkan kompleksi wajah kusam dan kasar. Untuk membantu menyingkirkan endapannya, exfoliate tiap minggu agar kulit lebih cerah. Gunakan scrub dengan partikel bulat supaya tidak mengiritasi kulit. Jangan gunakan butir mikro plastik sebab dapat membuat polusi lingkungan serta jika dibuang ke saluran air, dapat termakan oleh organisme laut.

 

Please disable your adblock for read our content.
Refresh