Pengobatan Rumah untuk Mengatasi Jerawat

Anda mungkin tidak menyangka bahwa obat untuk mengatasi jerawat sudah tersedia tepat di rumah Anda – dan di dapur Anda pula. Bahan makanan umum, seperti mentimun, oatmeal, anggur, dan ragi, dapat dicampur menjadi masker facial dan dijadikan obat jerawat. Memakai facial buatan sendiri kemungkinan dapat membantu Anda mencegah atau mengatasi jerawat serta menjaga kulit tetap bersinar, lembab, dan sehat. Berikut inilah beberapa pengobatan rumah untuk jerawat.

Cleanser anggur

Ambil beberapa anggur segar dari kulkas, dan jadilah cleanser wajah yang mudah. Potong dua atau tiga buah anggur menjadi setengah dan gosokkan daging buahnya ke seluruh wajah dan leher. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Masker wajah mentimun

Buat campurannya dari satu mentimun kecil dan 1 cangkir oatmeal. Lalu, campur 1 sdt dari pasta ini dengan 1 sdt yogurt dan oleskan ke wajah. Biarkan selama 30 menit, dan kemudian bilas.

Masker madu sederhana

Sebelum menggunakan masker ini, bilas wajah Anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Lalu, oleskan madu dan biarkan selama 30 menit. Bilas bersih dengan air hangat; kemudian bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Masker ragi dan yogurt untuk kulit berminyak

Kulit berminyak rentan jerawat, dan pengobatan rumah ini dapat mengurangi minyak berlebih dan membantu menyingkirkan jerawat. Untuk membuat masker ini, campurkan 1 sdt ragi untuk minuman beralkohol dengan sedikit yogurt tawar untuk membuat campuran yang tipis. Oleskan secara merata pada area yang berminyak dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat; kemudian gunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Facial oatmeal

Oatmeal secara alami menenangkan, dan masker oatmeal sederhana ini juga dapat membantu menyingkirkan jerawat. Campurkan 2 sdt oatmeal, 1 sdt baking soda, dan air secukupnya menjadi pasta. Oleskan ke seluruh wajah dan gosokkan dengan lembut. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Masker wajah lemon dan telur

Masker ini sangat cocok untuk segala tipe kulit. Untuk membuatnya, peras setengah buah lemon dan campurkan jusnya dengan satu putih telur. Oleskan ke wajah, dan biarkan semalaman sembari Anda tidur. Pada pagi harinya, bersihkan wajah dengan air hangat. Pastikan untuk oleskan campuran telur mentah tersebut jauh dari mulut dan mata Anda.

Masker facial buatan rumah dapat menyegarkan kulit serta membantu menyingkirkan jerawat – dan semua resep ini menggunakan bahan-bahan yang umum ditemukan pada pantri dan kulkas Anda. Cobalah salah satu dari resep pengobatan jerawat ini untuk mengatasi kulit rentan jerawat dan saksikan bagaimana respon kulit Anda.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh