Olahraga Terbaik untuk Para Introvert

Suka berolahraga tapi tidak terlalu suka keramaian? Menjadi seorang introvert terkadang membuat kita kesulitan menghadiri kelas fitness, studio yoga, atau bahkan gym yang terlalu ramai. Menemukan tempat berolahraga yang baik bisa jadi lebih sulit daripada apa yang Anda bayangkan!

Untungnya, terdapat beberapa pilihan olahraga yang baik bahkan untuk orang yang paling introvert sekalipun.

Latihan Daya Tahan

Saat Anda mengangkat beban, tidak akan ada yang akan mengganggu Anda! Latihan daya tahan adalah olahraga solo yang bagus, khususnya jika Anda punya headphone untuk mendengar musik dan menjaga Anda tetap fokus pada apa yang Anda lakukan. Anda mungkin harus meminta pelatih untuk mendapatkan tempat sesekali, tapi selama Anda mengangkat berat, tidak ada yang akan menghalangi Anda.

Berenang

Olahraga ini bukan hanya agar Anda bisa mendapatkan sedikit ketenangan dan kedamaian; berenang juga merupakan olahraga kardio dan pembangun otot yang hebat! Jika Anda tiba di kolam renang sebelum terlalu ramai, Anda bisa berenang dengan tenang sendiri. Yang Anda perlukan hanyalah memakai kacamata renang, masuk ke air, dan mulai berenang. Selama 20-60 menit, Anda bisa menikmati kolam renang tanpa khawatir orang lain akan mengganggu.

Berlari

Berlari di atas treadmill adalah cara bagus untuk menikmati waktu sendiri di tengah-tengah lautan manusia. Di atas treadmill, Anda bisa membaca buku, mendengar musik atau audiobook, atau bahkan menonton acara TV favorit Anda. Anda bisa memiliki ketenangan untuk diri sendiri sampai Anda selesai berolahraga.

Latihan Sprint

Tingkatkan olahraga Anda dengan sedikit latihan sprint – yaitu gonta-ganti sprint 30 detik dan jogging 90 detik. Lakukan ini selama 15-20 menit, dan Anda akan keluar dari gym sebelum penuh dengan orang. Latihan ini khususnya berguna untuk gym yang treadmillnya sering dipakai orang lain. Anda selalu bisa masuk dan kemudian keluar tanpa merasa tak sabaran.

Mesin Kardio

Mesin ini bisa memberikan olahraga yang bagus di gym. Kebanyakan orang akan langsung menuju treadmill atau sepeda, tapi Anda selalu bisa memilih pilihan lain untuk berolahraga tanpa mengganggu orang lain.

Yoga

Bahkan jika Anda melakukan yoga dalam kelas, Anda akan sangat berfokus pada dalam tubuh Anda, sensasi-sensasi di seluruh tubuh dan pernafasan Anda. Sangat mudah sekali untuk mengabaikan dunia di sekitar Anda dan larut dalam pergerakan Anda.

Yup, menjadi seorang introvert bukan berarti Anda harus bersusah-susah untuk berolahraga! Dengan tips ini, Anda seharusnya tidak akan masalah berolahraga di gym yang Anda suka.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh