Megahnya Masjid 99 Kubah di Makassar, Sulawesi Selatan

Masjid 99 Kubah dilengkapi oleh Air Mancur Menari

Air mancur ini bisa berubah warna sebanyak tujuh warna. Selayaknya orang menari, pancuran air ini meliuk-liuk, tidak hanya mancur ke atas,

“Air mancur ini sebagai tambahan baru hiburan bagi masyarakat Kota Makassar, diletakan di depan Masjid 99 Kubah, salah satu masjid 30 terunik di dunia, akan menjadi tontonan baru bagi jamaah yang menunggu shalat,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sulsel, Darmawan Bintang.

Rencananya akan dimainkan setiap hari, namun saat ini masih ditampilkan pada masyarakat seminggu sekali. Air mancur ini pembangunannya telah rampung 100 persen.

Secara teknis air mancur ini memiliki panjang kolam 98 meter, lebar kolam 7 meter, tinggi kolam 1 meter. Air mancur ini memilili 213 nozzle yang dapat menyemprot air setinggi 17 meter dan digerakkan oleh 80 pompa. Masing-masing nozzle ini memiliki pencahayaan tersendiri dengan variasi sebanyak tujuh warna.

“Ini mengikuti irama musik karena terkompeterisasi, tariannya beradasarkan irama musik yang diputar, mirip yang ada di Dubai. Akan mirip, tetapi bentukannya akan memanjang sementara di Dubai spiral,” jelas Darmawan.

Air mancur ini akan tentunya menjadi tempat wisata baru yang bisa anda kunjungi, jika anda berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, apalagi jika anda warga Sulawesi Selatan.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh