Manfaat Makan Buah Stroberi

Bagi Anda yang ingin hidup sehat dan lama, salah satu buah yang bagus untuk dimakan adalah stroberi yang warnanya merah terang dan bebas jamur. Agar lebih segar, belilah dari pasar yang langsung dipasok oleh petaninya. Hati-hati membeli buah stroberi yang dibungkus terlalu padat sebab isinya bisa rusak. Masukkan stroberi ke dalam salad, smoothie atau dimakan sendiri. Makanlah saat warnanya masih merah terang sebab pada saat inilah buah stroberi padat nutrisi dan terasa paling enak. Berikut inilah beberapa manfaat buah stroberi.

Melawan kanker

Stroberi mendukung aktivitas antioksidan yang terjadi berkat adanya beragam nutrisi. Di antaranya yaitu vitamin C, yang memberikan proporsi signifikan dari aktivitas antioksidan. Berita baiknya, aktivitas ini adalah cara buah-buahan dan beri mencegah dan mengurangi perkembangan berbagai tipe kanker. Dengan memakan banyak stroberi tiap hari, Anda bisa memperkuat tubuh Anda terhadap bermacam-macam jenis kanker.

Mencegah kerusakan sel akibat oksidasi

Vitamin C yang terdapat dalam stroberi juga memiliki manfaat lain. Bersama mangan, vitamin C dianggap sebagai nutrisi antioksidan penting yang dapat membantu melindungi jaringan tubuh dari kerusakan akibat oksidasi, yang dapat berujung ke berbagai penyakit lainnya.

Melawan radikal bebas

Stroberi mengandung nutrisi yang melindungi sistem tubuh dari serangan radikal bebas. Salah satu nutrisi utama dalam buah beri untuk fungsi ini adalah fitonutrien, yang dimiliki stroberi dalam jumlah yang sangat banyak. Radikal bebas, yang mengakibatkan berbagai kanker, bisa dilawan oleh fitonutrien dan antioksidan dalam stroberi untuk melindungi tubuh dari penyakit.

Mencegah gula darah bertambah

Selain vitamin C dan mangan, stroberi juga merupakan sumber vitamin K, riboflavin, magnesium, dan asam folat. Mineral-mineral ini dianggap sebagai serat diet yang bagus dan memungkinkan stroberi memiliki pengaruh pada jumlah gula darah dalam tubuh. Hal ini pun menghambat perkembangan penyakit-penyakit seperti diabetes.

Mengatasi degenerasi maskular

Para peneliti mengatakan bahwa degenerasi maskular adalah penyebab utama hilangnya penglihatan pada orang-orang yang lebih tua. Statistik juga mengungkapkan bahwa orang dewasa yang tidak makan buah-buahan dan beri lebih kemungkinan menderita masalah ini 36% daripada orang dewasa yang makan buah. Dengan mengonsumsi stroberi setiap hari, Anda bisa menghindari masalah ini.

Menangkal bakteri

Kelebihan lain dari nutrisi dalam stroberi yaitu khasiat antimikroba nya. Hal ini menghentikan pertumbuhan bakteri dan jamur tertentu dalam tubuh, sehingga mencegah berbagai infeksi.

Penutup

Stroberi tanpa ragu lagi sangatlah bagus untuk tubuh. Masukkanlah buah ini ke dalam pola makan Anda sehari-hari, sebab para peneliti mengatakan bahwa stroberi bagus untuk kesehatan Anda. Dengarkanlah mereka dan Anda pun tidak akan menyesalinya.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh