Inilah Ide-ide Kreatif dengan Barang-barang di Sekitar Anda!!

Kreativitas seringkali muncul karena kebutuhan yang mendesak. Ide kreatif juga datang karena mungkin kamu sedang kepepet dan tak ada opsi lain yang bisa kamu pilih. Apalagi jika kamu anak kos dengan uang bulanan yang pas-pasan. Apapun benda di sekelilingmu bisa diubah menjadi alat multifungsi. Iya nggak?

Seperti halnya foto-foto berikut ini. Alih-alih membeli barang baru, orang-orang ini punya cara kreatif memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan alat serbaguna. Namun ada pula kreasi yang malah bikin gagal paham.

.

1.. Bola Tenis : Gantungan Serba Bisa

Ingat ya guys, bola tenis bekasnya jangan dibuang dulu..

.

2.. Tangga Lipat : Rak Barang Unik

Tangganya cocok banget ya ditaruh di ruang baca keluarga

.

3.. Ranjang Bayi : Meja Belajar

Jika adek bayi uda gede, ya tinggal ubah ranjangnya jadi meja belajar aja

.

.

>> Klik Selanjutnya : Kereta belanja jadi Pemangang <<

.

.

Apakah kamu memiliki barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi? Jangan dibuang dulu. Karena barang-barang tersebut bisa kamu daur ulang menjadi sebuah kerajinan tangan yang memiliki nilai seni dan nilai jual tinggi.

Selain itu, secara tidak langsung kamu memiliki peran dalam mengurangi sampah yang menjadi salah satu permasalahan di negeri ini jika kamu memanfaatkan barang-barang bekas menjadi kerajinan tangan. Pertanyaannya adalah barang bekas seperti apa yang bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan?

Pada dasarnya, semua barang bekas bisa kita olah menjadi kerajinan tangan yang memiliki nila seni dan jual yang tinggi. Hal ini tergantung kreativitas kita. Tetapi, ide-ide untuk mengolah barang bekas tersebut tidak harus dari kita sendiri. Karena saat ini banyak sekali referensi kerajinan tangan dari barang bekas di internet yang bisa kita contoh.

Barang bekas yang biasa digunakan sebagai kerajinan tangan antara lain: kain perca, kertas, kardus bekas, botol bekas, dan sebagainya. Barang-barang bekas tersebut sangat banyak beredaran contoh yang sudah menjadi kerajinan tangan yang bisa kita gunakan sebagai referensi dalam membuat kerajinan tangan. Berikut beberapa contoh kerajinan tangan dari barang bekas yang terbuat dari barang-barang tersebut.

Pot Bunga dari Botol Bekas

Daripada dibuang begitu saja botol bekas air minum, alangkah baiknya botol bekas tersebut dimanfaatkan untuk membuat pot bunga. Bahan pendukung dan cara membuat kerajinan tangan dari botol bekas tersebut sangatlah mudah.

Bahan pendukung dan peralatan yang perlu disiapkan seperti botol bekas, cutter, perlengkapan cat, dan perlengkapan tanaman. Dengan bahan dan peralatan tersebut, kita sudah bisa membuat kerajinan tangan dari botol bekas.

Langkah pertama adalah memotong botol bekas sesuai dengan gambar di atas. Setelah botol dipotong, langkah selanjutnya adalah mengecat botol bekas tersebut, lalu berikan tanaman. Pot bunga dari botol bekas sudah jadi dan bisa diletakkan di depan rumah. Mudah bukan?

Burung Hantu dari Kardus

Jika kamu memiliki kardus bekas yang sudah tidak kamu pakai lagi, sebaiknya kamu manfaatkan menjadi kerajinan tangan yang bisa kamu hias di rumah, daripada kardus bekas tersebut kamu jual dengan harga yang sangat murah atau kamu buang begitu saja.

Kerajinan tangan dari kardus bekas tersebut yang bisa dibuat seperti burung hantu dari kardus bekas. Kerajinan tangan ini bisa kamu jadikan hiasan di rumah. Apalagi bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya sangat mudah.

Bahan yang diperlukan dalam membuat kerajinan tangan dari kardus bekas berbentuk burung hantu ini antara lain: kardus bekas, cutter, cat, lem, dan sebagainya. Hanya dengan bahan dan peralatan tersebut kamu sudah bisa membuat kerajinan tangan.

Cara membuatnya diperlukan beberapa proses pengerjaan, antara lain: pemilihan bahan baku atau pemilihan kardus bekas, memotong kardus, membentuk kardus, dan menghias kardus. Hanya langkah-langkah tersebut, kamu sudah bisa menghasilkan kerajinan tangan.

Jam Dinding dari Koran Bekas

Nggak ada salahnya membuat jam dinding dari koran bekas daripada koran bekas tersebut berantakan di gudang rumah dan menjadi sampah atau dijual dengan harga yang sangat murah. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan koran bekas, lem, dan peralatan jam dinding.

Langkah pertama adalah dengan memotong koran dan menggulungnya. Satukan gulungan tersebut membentuk jam dinding seperti pada gambar di atas. Beri mesin jam dan petunjuk waktu. Jam dinding dari koran bekas sudah siap kamu tempel di dinding.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh