Ingatkan Pemudik, 11 Spanduk Lucu Keselamatan Berkendara Bikin Ngakak

Lebaran Idul Fitri sudah lewat sekitar 2 bulan lalu. Agar bisa merayakan lebaran di kampung halaman, banyak masyarakat berbondong bondong mudik ke kampung halaman.

Ada yang menggunakan jalur darat, laut dan udara untuk bisa bertemu sanak saudara di kampung halaman. Namun, kebanyakan orang yang mudik dengan jalur darat juga harus berhati-hati di jalan.

Selain padatnya arus lalu lintas, pemudik juga harus memperhatikan kondisi kendaraan, tubuh, serta jalan agar bisa selamat sampai tujuan. Oleh karena itu, tak sedikit spanduk yang dibuat kepolisian bertebaran untuk mengingatkan para pemudik agar berhati-hati.

Nah, berikut berbagai spanduk mudik dengan kalimat menggelitik dan nyeleneh yang dirangkum dari berbagai sumber:

1.  Wah ini acara tv kok di bawa bawa di spanduk peringatan ya?

2. Pinter amat si bapak buat spanduk yang nyeleneh kayak gini

>> NEXT No.3 >>

 

 

 

Ngomong-ngomong masalah bisnis, saya yakin anda pasti pernah melihat sebuah spanduk atau baleho berukuran besar terpampang dipinggir pinggir jalan? Entah itu iklan rokok, nama warung, dan masih banyak lagi.
Ya…benda benda tersebut merupakan hasil cetakan dari mesin digital printing.

Apa Sih Digital printing Itu?

Digital printing yang saya maksud disini adalah alat yang digunakan untuk mencetak poster poster erukuran besar seperti spanduk, baleho, banner, slogan dan model lain sejenisnya.
Jadi maksud dari digital printing disini berbeda dengan percetakan foto atau tulisan ya dari printer ya?? paham kan..

Apa saja sih yang bisa dikerjakan oleh pemilik digital printing?

Banyak diantaranya adalah :

  • Spanduk
  • Baleho
  • Standing Banner
  • Backdrop
  • Foto caleg dan masih banyak lagi.
  • Emang apa sih kelebihan usaha digital printing ini?

Masih sedikitnya persaingan menjadi faktor utama bisnis ini sangat menjanjikan, di daerah tempat tinggal saya misalnya padahal ibu kota dan bisa dibilang rumayan besar tapi jasa untuk usaha yang satu ini masih bisa di hitung dengan jari, sedangkan setiap hari setiap saat permintaan akan jasanya selalu meningkat apalagi setiap ada hari besar.

Bagaimana Gambaran Peluang usaha Pembuatan Banner ini?

Seperti yang sudah saya singgung di awal jasa percetakan banner ini merupakan jasa percetakan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh orang orang, terbukti saat setiap kali ingin mencetak banner maka kita harus antri dulu berjam jam saking banyaknya pelanggan yang harus mengantri untuk bisa memberikan orderannya. Tentu Ini menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk dikerjakan.

Kenapa Kok Pemilik Jasa Pembuatan banner ini masih sedikit? Alasan utama penyebab kurangnya persaingan pada usaha ini yaitu dikarenakan harga mesin percetakan yang terbilang cukup lumayan sehingga modal yang diperlukan juga tidak sedikit dan juga pembelian nya harus pesan karena diindonesia tidak banyak penjual mesin pencetak banner ini.

Apa aja sih peralatan untuk membuat Percetakan Digital?

hal – hal yang perlu disiapkan untuk memulai usaha tersebut antara lain:

  • Memiliki Alat Digital Printing nya.
  • Tempat usaha yang luas lebih bagus jika ruko 2 lantai, lantai dasar untuk pencetakan dan lantai atas untuk finishing.
  • Memiliki daya listrik minimal 2200 Watt.
  • Memiliki minimal 2 set komputer, pertama untuk operator Digital Printing dan satunya lagi untuk mendesain atau mengolah file pelanggan.
  • Memiliki Minimal enam orang pekerja saat mesin beroperasi, 2 orang operator printer, 2 orang finishing cetakan, 1 orang bertugas sebagai administrasi dan 1 orang desainer yang mengolah file pelanggan atau mendesainkan permintaan konsumen.
  • Membeli bahan dasar baner berbagai ukuran ada yang lebar 2 m dan 3 m serta bahan untuk stiker.
    Serta alat pendukung seperti pembuat finishing mata ayam dan lem bahan banner.

Di samping bisnis spanduk/banner, ada juga bisnis lain yang tidak kalah populer, yakni bisnis asuransi. Jika anak kecil ditanya, apa cita-citanya jika kelak sudah besar nanti? Hampir dipastikan tidak ada yang bercita-cita menjadi agen asuransi. Saat ditanya cita-cita, tentu anak kecil otomatis akan menjawab dengan beberapa jawaban yang sudah sering didengar, seperti ingin menjadi dokter, tentara, polisi, pilot, arsitek, dan jenis pekerjaan lain yang terlihat hebat di mata mereka.

Sayangnya, kenyataan terkadang berkata lain dari yang diimpikan. Tidak setiap orang bisa menjadi dokter karena biaya kuliahnya yang mahal atau memang kemampuan akademisnya tidak mendukung ke arah tersebut. Selain itu, tidak setiap orang bisa menjadi arsitek karena ilmunya susah untuk dipelajari. Begitu pun juga tidak semua anak bisa menjadi tentara karena latihan fisiknya yang berat.

Karena tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan impiannya, sebagian besar dari kita bekerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau lapangan kerja atau tuntutan biaya hidup. Sebagian malah harus bekerja dengan gaji yang tidak sepadan dengan jumlah jam kerja dan tanggung jawab yang harus ditanggung. Inilah realita yang banyak terjadi dalam kehidupan yang terasa timpang, khususnya dunia kerja di Indonesia.

Oleh karena itu, membuka usaha atau berbisnis bisa menjadi pilihan lain dalam menjungkirbalikkan keadaan. Kita bisa dengan mudah melihat setiap hari ada usaha-usaha waralaba baru yang bermunculan. Atau Usaha Kecil Menengah (UKM) baru yang menelurkan produk unik yang menyasar market tertentu atau inovasi berdasarkan pengalaman di lapangan yang sering kali tidak didapatkan di sekolah.

Salah satu peluang usaha dengan potensi sukses yang tinggi adalah bisnis asuransi. Semakin sedikit orang yang melirik bisnis ini, semakin besar potensi untuk meraih keuntungan. Jika ingin berbisnis dengan market yang luas dan kompetisi yang relatif ringan, Anda bisa memulainya dengan berbisnis asuransi.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh