Cara Membuat Rambut Tipis Terlihat Tebal

Pada dasarnya, memiliki rambut tebal dan berkilau adalah impian setiap orang, bukan? Rambut yang bervolume tebal dan besar memang terlihat lebih glamor dan indah. Akan tetapi, jika Anda berambut tipis, rambut seperti itu akan terlihat seperti angan-angan belaka.

Untungnya, dengan beberapa trik simpel, Anda bisa membuat rambut Anda terlihat tebal untuk waktu singkat, lho. Trik-trik ini tidak perlu waktu lama dan mudah dilakukan. Cobalah sesekali!

Potong rambut

Salah satu cara termudah untuk menciptakan ilusi rambut yang terlihat lebih tebal adalah dengan memotongnya sedikit. Memangkas rambut bisa menyingkirkan rambut panjang yang kemungkinan memberatkan rambut Anda sehingga kelihatannya menjadi tipis. Mintalah penata rambut Anda untuk menambahkan layer pada rambut, sebab dapat menciptakan penampilan lebih bervolume. Atau percayakan saja pada mereka untuk memberimu gaya rambut yang paling sesuai untuk penampilan Anda.

Mengubah belahan rambut Anda

Belahan rambut samping bisa jadi hal yang Anda perlukan untuk membuat rambut tipis Anda terlihat lebih tebal dan juga lebih elegan. Meskipun belahan tengah juga bagus, belahan samping bisa membantu menambahkan volume – dan sedang trend sekarang, lho.

Gunakan shampo dan conditioner penambah volume

Jika Anda punya rambut tipis, semuanya bermula pada produk-produk yang Anda gunakan saat mandi. Pilihlah produk shampo dan conditioner yang menambah volume rambut, yang membuat rambut tipis terlihat lebih tebal seraya menjaga kesehatan kulit kepala.

Blow dry dengan produk yang memaksimalkan volume

Apakah Anda siap membuat rambut terlihat lebih tebal dari aslinya? Sudah saatnya Anda membeli mousse rambut dan meningkatkan teknik blow dry Anda. Pertama-tama, oleskan mousse pada rambut basah. Mousse yang ringan ini akan membantu membuat rambut tetap tebal dan lebat. Selain itu, mousse juga memberikan perlindungan kuat dari panas. Selanjutnya, ambil sikat bundar dan mulai bekerja dengan blow dry Anda. Mulailah dari bagian depan dan samping rambut, lalu lanjut ke bagian belakang kepala.

Angin-anginkan rambut

Anda bisa membantu meningkatkan tekstur alami rambut Anda tanpa menggunakan alat penata rambut dengan panas, lho. Cukup gunakan mousse, persis seperti sebelum melakukan blow dry pada rambut. Segera setelah mandi, oleskan mousse sebanyak seukuran satu telur pada rambut basah secara merata untuk membantu menonjolkan rambut bergelombang. Tekan-tekan rambut sebentar, lalu biarkan mengering.

Pertimbangkan memakai ekstensi rambut

Ingin membuat rambut tipis Anda terlihat lebih penuh? Ekstensi rambut bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda. Tak peduli jenis ekstensi yang Anda pilih – yang dijepitkan, yang dilemkan, atau yang bermanik-manik – semuanya dapat membantu menambahkan volume rambut dan membuatnya terlihat penuh.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh