Cara Memakai Makeup ke Gym Tanpa Bencana

Memakai makeup saat berolahraga terkadang bisa jadi agak sulit. Hal terakhir yang Anda inginkan ketika berlari adalah makeup Anda juga luntur. Eyeliner, concealer, dan foundation merupakan sumber bencana saat Anda sedang berolahraga dan berkeringat; lapisan berminyak dari foundation bercampur keringat dapat menjadi tempat berkembangnya jerawat. Jika Anda ingin pergi ke gym tanpa melepaskan riasan cat eye yang mengagumkan itu, inilah beberapa trik agar makeup Anda tetap melekat pada wajah.

Lindungi diri Anda

Hal ini benar-benar tidak dapat dinegosiasikan; Anda harus melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Untungnya, sekarang ini Anda tidak perlu lagi memakai tabir surya tebal-tebal yang membuat Anda merasa berminyak bahkan sebelum berolahraga. Terdapat banyak sekali tabir surya dan produk kecantikan ringan dengan perlindungan SPF yang tersedia di mana-mana – Anda cukup menemukan yang mana yang cocok dengan Anda.

Pakai mascara tahan air

Olahraga berat seharusnya membuat Anda merasa bahagia, bertenaga, dan termotivasi – bukan seperti merasa Anda baru saja bangun tidur setelah seharian beraktivitas di luar dengan mascara yang belepotan di seluruh wajah Anda. Jika Anda tidak suka tidak memakai maskara, pakailah yang tahan air sehingga tidak akan memberikan Anda mata panda saat ke gym.

Lewati foundation

Anda seharusnya tidak memakai foundation tebal saat berolahraga. Kulit Anda yang akhirnya akan menderita akibatnya. Memakai foundation dan concealer sambil berolahraga akan mengakibatkan komedo dan penyumbatan, sehingga meskipun Anda akan terlihat cantik untuk jangka pendek, dalam jangka panjang pasti akan menghancurkan kulit Anda. Jika Anda benar-benar perlu menutupi kulit Anda, pilihlah pelembab berwarna kulit atau bedak biasa daripada foundation. Hanya saja ingat untuk membersihkan kulit segera setelah Anda selesai untuk memastikan keringat dan bakteri tidak menempel pada kulit.

Beli eyeliner yang tidak akan luntur

Smoky eye kemungkinan lebih baik dipakai saat Anda jalan-jalan pada malam Minggu, tapi itu tidak berarti Anda harus meninggalkan eyeliner Anda saat akan berolahraga di gym. Kuncinya adalah menemukan yang tahan air.

Gunakan perona pipi pada bibir

Anda tahu bahwa pipi Anda pasti akan terlihat merah setelah berolahraga, bukan? Kalau begitu, kenapa tidak menggunakan perona pipi pada bibir saja karena pipi Anda sudah tidak membutuhkannya? Terdapat beberapa perona bibir yang dapat dipakai di bibir dan tidak akan luntur. Bahkan jika Anda berkeringat, ronanya tidak akan luntur, dan tidak seperti memakai lipstik merah terang, warnanya lembut dan tidak akan terlihat terlalu menor di gym.

Palsukan saja

Para wanita yang mengklaim bahwa mereka cukup berani untuk pergi ke gym bebas makeup juga memiliki beberapa trik agar terlihat lebih cantik. Berolahraga memang terkadang membuat Anda terlalu berkeringat sehingga tidak bisa memakai makeup apapun. Tapi, Anda bisa memakai bulu mata palsu daripada menggunakan maskara, lho! Dengan begitu, bulu mata Anda tetap lentik tanpa maskara yang kemungkinan akan belepotan saat Anda berkeringat.

Comments (No)

Leave a Reply

Please disable your adblock for read our content.
Refresh