Aneka Pose Kucing Lucu Layaknya Manusia. Parah Gemesnya!!

26.. Gaya Singa Gondrong

Meskipun uda mirip Singa, tapi belum garang beneran ya hehehe

Rambut dan telinga palsunya buat aku jadi lebih jantan nih

.

27.. Gaya Penari

Yuk mari kita berdansa ria biar hati gembira

.

28.. Gaya Keluarga Kerajaan

Putra dan Putri Kerajaan tampil dengan baju mewahnya.

Tampak sangat serasi ya..

.

Nah kalo ini pasti Puteri Kerajaan dari China.

Ni Hao Ma..

Bunga di topinya cantik banget ya

.

.

Kucing, wajahnya yang lucu dengan mata dan bulu yang indah membuat kucing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit di rumah kita. Selain itu kucing juga merupakan hewan yang setia terhadap pemiliknya. Apalagi bagi anak-anak, kucing dapat menjadi teman bermain yang mengasyikkan. Bagi orang dewasa, memelihara kucing dapat memberikan kesenangan tersendiri.

Namun terkadang sebagian dari kita masih bingung bagaimana caranya merawat kucing agar tetap sehat dan memiliki bulu indah. Banyak cara pun dilakukan tapi ingat, kucing membutuhkan perawatan yang berbeda dengan manusia. Salah memberikan perawatan bisa-bisa berdampak buruk bagi kucing kesayangan kita. Nah, ada baiknya dalam merawat kucing kita simak 7 tips berikut ini.

  1. Menyikat Dan Membersihkan Bulu Kucing Secara Teratur.

Keindahan kucing yang utama terletak pada bulu-bulunya yang berkilau dan lucu. Untuk menjaganya agar selalu bersih, maka sebaiknya kita perlu menyikat dan membersihkan secara teratur dan rutin.

Lakukan sesering mungkin dengan sentuhan penuh kasih sayang dan perlahan. Karena menyikat atau membersihkan bulu kucing terlalu keras dapat membuatnya rusak ataupun rontok. Jangan lupa pula untuk memberikan vitamin A pada kucing untuk menjaga bulunya agat tetap bersih dan berkilau.

  1. Ajarkan Pola Dan Kebiasaan Hidup Yang Baik Pada Kucing.

Secara alami, anak kucing jantan akan buang air di wilayah yang dikuasainya. Sedangkan kucing betina akan berisik dan selalu gelisah bila sudah masuk musim kawin. Untuk itulah kita perlu mengajarkan beberapa kebiasaan baik pada kucing. Seperti pergi ke toilet agar tidak buang air sembarangan, makan yang terpola dan terjadwal, dan mengajarkannya tidur di tempat yang sudah disediakan.

Sesekali bersikaplah tegas pada perilaku buruk yang ditunjukkan si kucing. Dengan begitu, dia akan mengerti mana yang baik dan mana yang buruk. Tapi ingat, bersikap tegas bukan dengan menyakiti si kucing ya gaes.

  1. Lakukan Vaksinasi Secara Teratur.

Bagi kucing, terutama anak kucing vaksinasi adalah hal wajib yang dilakukan secara rutin untuk menghindari virus dan penyakit. Untuk itu, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mengetahui program vaksinasi apa saja yang tepat untuk diberikan pada kucing kita.

Untuk diketahui nih, vaksin pertama harus diberikan pada anak kucing saat memasuki usia 9 minggu. Setelah itu pemberian vaksin dapat dilakukan secara teratur sesuai dengan anjuran dokter hewan. Jadi, agar kamu tidak lupa saat kapan memvaksin kucing buatlah jadwal khusus secara berkala.

  1. Selain Kebersihan Bulu, Kebersihan Badan Kucing Juga Penting.

Anak kucing dibekali insting alami untuk membersihkan diri yang dipelajari dari induknya. Tapi bukan berarti kita lepas tangan untuk tidak membersihkan dan memandikannya ya. Sebaiknya kita harus rajin membersihkan gigi, telinga dan kuku kucing. Karena bagian-bagian tersebutlah yang sangat

rentan terhadap kuman dan bakteri. Jika dibiarkan kotor, akan menyebabkan penyakit.

Gigi anak kucing sebaiknya dibersihkan atau disikat agar terhindar dari lapisan kotoran. Gusinya juga harus berwarna merah muda, jika kamu menemukan warna merah disekitar gigi dan gusi anak kucing segeralah bawa ke dokter hewan.

  1. Ajak Kucing Bermain Keluar Rumah.

Bermain merupakan bagian paling penting bagi perkembangan fisik dan mental anak kucing. Selain itu bagi kucing rumahan, kegiatan bermain dapat mempererat hubungan kucing dengan pemiliknya dan membuatnya tetap aktif.

Sesekali ajaklah kucing kita untuk bermain keluar rumah. Karena dengan begitu kucing akan mengetahui kondisi sekitar rumah dan membuatnya tidak bisan berada dalam rumah. Minimal satu minggu sekali kita bisa mengajak kucing kita jalan-jalan atau bermain di luar rumah, atau sekedar sambil jogging juga bisa lho.

  1. Jaga Kebersihan Kandang.

Kebersihan tempat tinggal atau kandang kucing juga sangat penting lho. Kandang yang kotor akan menjadi sarang bagi kuman dan bakteri. Jika kandang tak segera dibersihkan maka akan berdampak pula pada kebersihan dan kesehatan, terutama bagi anak kucing yang masih rentan.

Bersihkanlah kandang sesering mungkin dengan air bersih kemudian keringkan. Bagian kandang lainnya yang harus dibersihkan adalah tempat atau mangkuk makan si kucing. Selain itu, menjemur dan membersihkan tempat tidur juga penting agar si kucing tetap nyaman.

  1. Perhatikan Nutrisi Dan Kebutuhan Gizi Serta Kesehatan Kucing Dengan Memberi Asupan Makanan Yang Tepat.

Sebagai karnivora, kucing memerlukan 2 kali lebih banyak protein dari manusia. Dan anak kucing dapat tumbuh 15 kali lipat lebih cepat dibanding bayi manusia. Maka dari itu kita harus jeli saat memberikan makan pada kucing. Jangan sekali-kali memberikan makanan anjing untuk kucing, karena makanan anjing tidak dilengkapi taurin, nutrisi yang dibutuhkan kucing untuk mencegah penyakit jantung dan penglihatan kabur.

Juga jangan memberikan bawang merah dan bawang putih yang bisa menyebabkan anemia. Kucing lebih suka suhu makanannya kurang lebih sama dengan tubuhnya, tak terlalu dingin atau panas. Untuk itu, penting memberikan anak kucing makanan yang mengandung jumlah protein, mineral, vitamin dan lemak tepat dan seimbang agar tetap sehat.

 

 

Please disable your adblock for read our content.
Refresh