Kosmetik yang Tepat untuk Kulit Anda

Dengan terus memerhatikan permintaan konsumen, industri-industri kecantikan terus-menerus merilis produk-produk baru. Mereka bersaing sekuatnya untuk menjual produk kosmetik terbaik. Tidaklah sulit untuk membeli produk dan peralatan kosmetik, mereka tersedia di seluruh supermarket di seluruh dunia. Akan tetapi, sayangnya masih banyak orang yang salah memilih dan membeli kosmetik. Kami menyarankan untuk memilih produk yang dapat memberi Anda penampilan alami tanpa menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, waspadalah terhadap zat-zat kimia beracun yang terkadang ada dalam produk-produk kecantikan. Meskipun begitu, kulit setiap orang itu unik dan berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah kosmetik yang cocok untuk kesehatan kulit Anda. Berikut ini beberapa tips kunci untuk menjaga kulit Anda terlihat cantik dan awet muda.

Tips kunci

Karena kosmetik itu banyak jenisnya, setiap tipe kulit akan bereaksi secara berbeda. Jika Anda menderita kulit kering, maka hindarilah kosmetik yang mengeringkan atau mennyakitkan kulit Anda. Kulit kering butuh kelembaban agar terlihat lebih awet muda. Pilihlah foundation yang berdasar krim. Abaikan produk-produk yang bebas minyak sebab produk ini bisa lengket di garis-garis halus pada wajah. Untuk lipgloss dan lipstik, belilah yang kaya akan kelembaban. Lipgloss dengan kandungan lidah buaya atau vitamin E misalnya, untuk memberikan kelembaban ekstra.

Memiliki kulit yang berminyak artinya Anda harus menghindari kelembaban. Jika Anda menggunakan produk yang berdasar krim, wajah Anda tidak akan pernah terasa bersih. Jangan pernah beli apapun mengandung minyak tambahan. Sebaliknya, pilihlah bedak yang tidak padat karena mengandung lebih sedikit minyak. Fondation berdasar air juga bagus untuk kulit jenis ini. Dibandingkan menggunakan fondation cair, cobalah foundation bedak.

Kulit kombinasi adalah tipe kulit yang lebih umum. Pada hari yang panas, kulit Anda jadi berminyak, sedangkan saat cuaca dingin kulit Anda mengering. Hal ini berarti Anda perlu memilih produk berbeda untuk cuaca yang berbeda pula. Sebaiknya belilah produk-produk yang dibuat khusus untuk tipe kulit kombinasi.

Sebelum mulai membeli kosmetik apapun, pahamilah terlebih dahulu warna kulit Anda. Memilih kosmetik yang salah tidak akan pernah meningkatkan penampilan kulit Anda. Pastikan produknya cocok dengan warna kulit Anda serta dapat menyembunyikan ketidaksempurnaan pada kulit. Jika kulit Anda berwarna gelap, maka foundation gelap, warna lebih gelap pada eyeshadow, dan eyeliner adalah pilihan yang tepat. Sebaliknya, foundation dan riasan mata berwarna lebih terang sangat sempurna bagi kulit berwarna pucat.

Hindarilah cleanser yang keras, kering, dan berminyak sebisa mungkin. Produk ini kemungkinan bisa berakibat buruk bagi kulit Anda. Sebagai gantinya, cleanser yang dapat larut dalam air lebih lembut dan cocok untuk segala tipe kulit.

Produk-produk yang berparfum dan berbau wangi mengandung banyak sekali zat kimia seperti ftalat yang menghambat hormon, wewangian sintetis, serta etilen oksida. Sebaiknya pilih saja produk yang bebas parfum. Kalau ingin lebih harum, Anda bisa menggunakan pengharum alami seperti minyak esensial. Makeup kualitas tinggi memang lebih mahal, tapi tentunya akan merawat kulit dengan lebih baik. Selalu pilih makeup berkualitas yang paling sesuai dengan tipe kulit Anda.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh