Yuk Lihat 27 Topi Unik dan Lucu

Memakai topi bagi perempuan Inggris dalam acara formal memang sudah merupakan tradisi lama.

Hampir sama dengan banyak kebudayaan lain di dunia, perempuan Inggris zaman dulu tidak dianjurkan untuk memperlihatkan rambutnya. Meski norma tersebut makin luntur seiring modernisasi, tradisi memakai topi tetap dipertahankan sebagai bentuk formalitas bagi perempuan. 

Cuma menariknya, tradisi memakai topi ini juga berkembang menjadi tren fashion yang cukup aneh. Mungkin karena harus terus berkreasi ya, desainer-desainer topi ini jadi makin kreatif

Salah satu hal wajib bagi perempuan kalangan atas di Inggris adalah memiliki desainer topi langganan. Mereka pasti memerlukan banyak topi untuk berbagai undangan resmi yang harus dihadiri. Maka dari itu, desain topi di Inggris pun berkembang menjadi genre fashion tersendiri. Tidak jarang, desain topinya jauh lebih gila dibandingkan desain bajunya sendiri.

Yuk kita lihat beragam desain topi unik dan lucu tersebut :

.

1.. Topi Desain Tas Wanita

Hihi…. ini tas kok dipakai di kepala sih, edan banget ya…

.

2.. Topi Desain Menu Sarapan

Bagi yang belum sempat sarapan pasti jadi laper kalo melihat topi ini hehe

ada sosis, tomat, telor ceplok, jamur dan kacang nih. Lezatnya

.

3.. Topi Desain Pelangi

Wah ada awan juga di kedua ujung pelanginya, baru saja habis hujan nih

.

.

>> Klik Selanjutnya : Topi Desain Burung <<

.

.

Topi wanita adalah salah satu aksesoris yang digemari karena model dan fungsinya. Topi dapat menunjang penampilan wanita ketika menjalankan aktivitas atau sedang berada di area outdoor. Untuk para wanita yang menggemarikegiatan melakukan aktivitas di luar rumah seperti bersepeda, jogging, memancing, dan olahraga tenis, topi dapat dijadikan pelindung yang dapat diandalkan untuk melindungi tubuh, melengkapi penampilan sehingga lebih menarik dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Tak hanya untuk menunjang penampilan, topi pun juga dapat berfungsi untuk melindungi rambut serta kepala dari pancaran sinar matahari secara langsung. Ini tentu sangat penting bagi para wanita yang ingin melindungi rambut sebagai mahkota mereka akan kerusakan karena terpapar cahaya matahari. Topi juga dapat menurunkan angka kebutaan karena katarak. Katarak merupakan penyakit penyebab kebutaan nomor satu di Indonesia. Topi dapat dijadikan pelindung mata anda saat anda berada di luar rumah atau saat menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Topi pada beberapa waktu lalu pun digunakan untuk acara formal oleh para wanita yang ingin tampil anggun dan berkelas seperti pada saat menghadiri acara keluarga, upacara kenegaraan atau kegiatan formal lainnya. Namun, kini topi juga bisa dialih gunakan untuk menyelamatkan bad hair day atau menutupi potongan rambut yang kurang sempurna.

Tips Memilih Topi Wanita Sesuai Bentuk Wajah Anda

Ketika menggunakan topi, anda harus memilih topi yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Pada umumnya bentuk wajah setiap orang berbeda-beda dan tidak semua orang cocok menggunakan semua jenis topi. Berikut tips-tips memilih topi yang sesuai dengan bentuk wajah :

Topi untuk wajah oval

Bagi anda para wanita yang memiliki bentuk wajah oval, anda tak perlu repot saat memilih bentuk topi karena jenis wajah oval cocok untuk mengenakan semua bentuk topi. Anda dapat memilih jenis topi dengan model yang bisa membuat bentuk wajah anda menjadi lebih lebar atau lebih panjang. Anda dapat memilih topi dengan model ala koboy atau sejenisnya yang memiliki pinggiran lebar yang dapat membuat bentuk wajah menjadi lebih panjang. Namun jika anda ingin tampil dengan kesan wajah bulat, anda dapat memilih model kupluk atau beanie hat untuk dikenakan.

Topi untuk wajah persegi

Summer hat merupakan jenis topi yang cocok dikenakan untuk anda para wanita yang memiliki jenis wajah persegi. Hal ini karena bentuk wajah persegi lebih cenderung memiliki rahang yang kuat. Summer hat yang memiliki kesan feminin cocok untuk memberikan kesan melembutkan garis rahang yang tegas itu.

Topi untuk wajah bulat

Bagi anda para wanita yang memiki bentuk wajah bulat, sebaiknya anda memilih model topi yang memiliki model tepi yang agak lebar seperti fedora atau summer hat. Topi dengan tepi agak lebar dapat memberi kesan panjang pada wajah. Sebaiknya anda para wanita pemilik wajah bulat, hindari topi jenis pet atau kupluk karena akan semakin mempertegas bentuk wajah bulat.

Topi untuk wajah hati

Pemilik wajah hati memang terlihat sama seperti wajah oval. Untuk bentuk wajah ini sebaiknya hindari topi dengan bentuk tepi yang lebar. Topi yang cocok untuk pemilik bentuk wajah hati adalah topi dengan ukuran yang sedang-sedang saja dan tidak terlalu lebar. Topi yang paling cocok untuk para wnaita yang memiliki bentuk wajah hati adalah beanie hat yang akan memberi kesan lebih kecil pada wajah bagian atas dan menonjolkan dagu anda yang runcing.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh