Bikin Ngakak! 12 Meme Kapan Nikah yang bikin kamu Senyum-Senyum

Pernikahan tentu menjadi momen seumur hidup yang didambakan banyak orang. Namun untuk mantap melangkah ke pelaminan, tentu dibutuhkan banyak persiapan yang matang dan juga mental juga.

Buat kamu yang masih jomblo atau udah punya pasangan tapi belum mantap menikah, Meme berikut ini bisa jadi gambaran seputar menikah dan mungkin bakal cocok buat kamu saat ini. Dan buat kamu yang sering ditanyain kapan nikah, biar makin mantap mempersiapkannya. Dikutip fbiw.org dari berbagai sumber, ini dia 10 meme ditanya kapan nikah.

1. Nggak usah tanya kapan nikah, nanti bingung lho.

2. Tips jika ditanya kapan nikah.

>> NEXT No.3>>

.

.

Tips Memilih Hosting

1. Disk Space

Pada dasarnya, hosting itu untuk menyimpan data-data pada website Anda (gambar, konten, dll). Semua hal pada website Anda itu disimpan dalam hosting Anda. Untuk itu, jangan sepelekan disk space pada layanan hosting yang akan Anda pesan.

Kalau misalnya Anda tidak memikirkan disk space pada hosting yang akan menampung website Anda dan data-data Anda melebihi kapasitas penyimpanan maksimal, maka data-data pada website Anda tidak bisa disimpan ataupun website Anda bisa down dan tidak bisa diakses.

Disk space itu sangat penting bagi website Anda. Oh iya, ada sesuatu yang penting yang perlu Anda tahu.
Terkadang, banyak penyedia layanan hosting di Indonesia maupun di luar negeri memberikan disk space dengan kapasitas unlimited.

Tidakkah Anda berpikir ? Apakah bisa sebuah kapasitas penyimpanan data itu unlimited (tidak terbatas) ?
Padahal kan server itu sama saja dengan komputer yang terhubung dengan internet selama 24 jam tiap hari dan 7 hari tiap minggu.

Sehebat apapun spesifikasi komputer, pasti disk space nya tidak unlimited (entah suatu saat mungkin bisa unlimited). Jadi, perlu saya luruskan tentang disk space yang unlimited. Itu sebenarnya tidak unlimited.

Tetapi, satu space penyimpanan server itu digunakan bebas untuk para penggunanya dan ketika kapasitas penyimpanan tersebut sudah akan habis, maka pihak penyedia layanan hosting akan menambahkan disk baru lagi untuk satu server komputer.

Kurang lebih seperti itu..

Jadi, jangan tertipu dengan kata unlimited storage (penyimpanan yang tidak terbatas).

2. Bandwidth

 

Yang sering menggunakan internet pasti sering mendengar kata bandwidth. Apa itu bandwidth ? Intinya, bandwidth adalah jumlah data yang didownload oleh Anda dan pengunjung Anda.

Saya akan ajarkan Anda cara menghitung bandwidth secara manual…

Jadi misal, bandwidth hosting yang Anda gunakan itu 1 GB tiap bulannya. Dan Anda punya 1 halaman yang kurang lebih berukuran 10 kB.

Jika ada 10 pengunjung menuju website Anda dan hanya membuka halaman itu sebanyak 2 kali dalam sehari, maka bandwidth website Anda berkurang kurang lebih sebanyak 200kB pada hari itu (10kB x 10 orang x 2).

Oh iya, jika Anda menemukan layanan hosting dengan menawarkan bandwidth unlimited, itu sebenarnya tidak ada. Tidak ada bandwidth yang unlimited, yang ada itu bandwidth unmetered.

Bandwidth unmetered adalah bandwidth yang tidak diukur/dibatasi oleh pihak penyedia layanan hosting. Artinya, berapapun traffic website Anda, pihak penyedia layanan hosting tidak memperdulikan hal itu.

3. Add On Domain

 

Pernahkah terlintas di benak Anda ketika Anda ingin membuat website lagi yang lebih profesional tetapi kantong Anda tipis untuk menyewa hosting? Sungguh miris…

Tapi, kabar baiknya jika Anda menggunakan layanan hosting yang memiliki fitur add on domain, Anda bisa mengupload/meng-online-kan website Anda di hosting yang telah Anda pesan sebelumnya.

Intinya, add on domain adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda menggunakan 1 hosting untuk beberapa domain. Jadi, Anda tidak perlu menyewa hosting lagi untuk tempat website Anda yang baru. Anda bisa menggunakan hosting yang sama. Tetapi, risikonya cukup besar.

Jika salah satu website Anda terkena malware, maka website yang lain juga akan terkena malware atau jika salah satu website membuat load tinggi pada server, maka website lain akan bermasalah.

Saran saya, lebih baik Anda menggunakan 1 hosting untuk 1 domain saja jika Anda ingin website Anda lebih stabil dan tidak mudah down.

4. Softaculous Support

Apa itu softaculous ? Softaculous adalah sebuah fitur/software yang memudahkan Anda dalam menginstall CMS seperti WordPressJoomlaDrupal, dll. Banyak penyedia layanan hosting di Indonesia maupun mancanegara sudah menyediakan Softaculous bagi para penggunanya.

Jika Anda menggunakan web hosting yang memiliki fitur ini, maka Anda kan lebih mudah dalam menginstall CMS dan tidak perlu konfigurasi database, dll.

Namun jika Anda mengerti database dan pemrograman, mungkin tidak masalah jika hosting Anda tidak memiliki fitur Softaculous. Tetapi, akan lebih efektif menggunakan softaculous.

5. Gratis Domain

Tentu akan repot jika Anda sudah menyewa hosting tetapi masih harus membayar untuk domain. Harganya akan lebih mahal jika Anda harus menyewa hosting yang belum dengan domain, karena Anda akan membayar untuk domain juga yang jika diakumulasikan akan lebih mahal.

Nah, saat ini juga banyak penyedia layanan hosting yang memberikan gratis domain jika menggunakan hosting milik mereka, contohnya yang terbaik menurut saya adalah Niagahoster.

Lebih baik Anda mencari layanan web hosting yang memberikan domain gratis jika Anda menyewa hosting mereka.

Please disable your adblock for read our content.
Refresh