Keren! 10 Tongsis Unik Yang Cuma Orang Kreatif Yang Bisa Buat

Telah menjadi rahasia umum jika orang-orang Indonesia itu kreatifnya minta ampun. Apalagi jika dalam kondisi kepepet. Salah satu contoh, tren selfie yang menjangkiti anak muda. Fenomena itu membuat tongkat narsis atau tongsis menjadi laris manis di pasaran.

Bukan orang Indonesia namanya jika tidak berkreasi membuat tongsis sendiri. Ada banyak objek yang bisa digunakan untuk membuat tongsis. Semuanya unik-unik dan antimainstream. Tak percaya? Berikut ini kami rangkum dari berbagai sumber, variasi tongsis yang cuma orang kreatif yang bisa buat:

1. Variasi tongsis pakai bambu

 

 

2. Ini nih namanya culsis, terdengar imut-imut kan? Modifikasi tongsis yang satu ini hanya dikhususkan bagi petani saja, karna pacul akan sedikit aneh untuk kalian bawa kemana-mana. Apalagi jika sedang di mall, sepertinya sangat mustahil berfoto dengan modifikasi tongsis yang satu ini. Ingat pacul senjata tajam ya, jadi tidak baik di bawa ke tempat umum. Cukup pakai culsis di sawah saja ya.

 

>> NEXT No.3 >>

.

.

Mengunggah foto selfie di media sosial punya kesan yang berbeda di masing-masing orang, tapi kalau selfie yang diunggah ini tampak bagus-bagus saja, rasanya siapa saja tak akan ragu untuk double tap pada foto. Kalau Anda senang selfie tapi ragu untuk mengunggahnya ke media sosial, lakukan beberapa tips mengambil foto selfie dari selebgram berikut ini agar foto selfie Anda tak membosankan.

  1. Gunakan kamera yang sesuai
    Selain memakai kamera depan ponsel pintar, akan lebih mudah juga  untuk selfie jika Anda memakai kamera yang layarnya bisa diputar ke depan. Dengan cara ini Anda bisa melihat pratayang hasil foto Anda seperti sedang bercermin sembari mencari sudut terbaik pengambilan swafoto ini. Opsi lain gunakan tripod saja supaya lebih mudah!
  2. Cari sumber cahaya natural
    ‘Tipuan’ foto dengan cahaya alami biasanya lebih menarik karena terkesan lebih nyata ketimbang melakukannya di studio dengan tata cahaya khusus. Apalagi untuk perkara selfie semata, lakukan saja di depan jendela. Trik lainnya, Anda bisa mengandalkan ring light yang juga tersedia untuk ponsel pintar. Pastikan cahaya yang tertangkap kamera cukup lembut dan tidak terik, ya!
  3. Pakai riasan yang pas
    Setuju, tidak, kalau filter otomatis pada kamera-kamera ‘cantik’ yang built-in di beberapa ponsel pintar itu terkesan bohongan? Nah, cara terbaik menghindarinya, sih, memakai kamera lain yang sesuai dan melengkapi penampilan Anda dengan makeup yang pas, agar tak terkesan ‘palsu’ dan tentunya hasil foto selfie Anda lebih menarik.
  4. Pose
    Sebenarnya senyum biasa saja pun tak masalah saat selfie, tapi kalau Anda senang sekali selfie, bosan, nggak sih, senyum-senyum saja? Setelah pose selfie tersenyum, pura-pura mengedip, dan duck face, ada berbagai pose selfie lainnya seperti fish gape dan T-rex hands, atau gabungan keduanya. Aneh, ya, namanya? Baca di sini untuk mengetahui detail pose selfie ini.
  5. Gunakan properti
    Namanya juga selfie, selain diambil sendiri, foto-foto selfie sudah tentu menampilkan foto diri yang seringnya adalah bagian wajah. Nah, agar tak membosankan, coba gunakan properti seperti latar foto yang unik, buku-buku, atau minuman yang sedang Anda nikmati. Atau coba saja memotret diri lewat cermin seperti Pevita Pearce ini!
  6. Pakai Efek
    Anda bisa memakai kamera analog dengan berbagai variasinya agar hasil selfie Anda makin unik. Kalau malas berlama-lama menunggu hasilnya, gunakan saja fitur filter di berbagai aplikasi photo editor. Selain filter warna, berbagai efek cahaya juga seru untuk dicoba, seperti aplikasi Huji yang juga dipakai oleh vokalis Kimokal ini!

Selfie memang seru; tak cuma untuk dilakukan sendiri, tapi juga bersama orang-orang terdekat Anda. Selain dengan tips di atas, ada cara lain untuk membuat media sosial Anda tak monoton dengan selfie, yaitu dengan variasi foto yang Anda unggah. Yuk, eksplorasi kamera Anda dan berkreasi juga dengan berbagai foto keren lainnya!

Please disable your adblock for read our content.
Refresh